Perangkat Lunak Hebat yaitu Google Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 Pro adalah ponsel paling menarik yang pernah dibuat Google selama bertahun-tahun . Tidak hanya kembali ke desain premium dengan warna yang menarik dan layar hingga 120Hz, ini juga didukung oleh prosesor seluler pertama perusahaan Tensor. Dengan itu, Google menjanjikan peningkatan serius dalam kinerja AI dan fotografi, termasuk pengenalan suara dan fitur Asisten yang lebih baik.

Google Pixel 6 Pro
Google Pixel 6 Pro

Google akhirnya meningkatkan perangkat keras kamera Pixel daripada hanya mengandalkan kecerdasan pemrosesannya. Itu tidak berarti perangkat lunak itu diabaikan tahun ini. Pixel 6 diisi sampai penuh dengan mode fotografi khusus. Hal terbaik tentang seri Google Pixel 6 Pro, bagaimanapun, adalah harga awal yang sangat rendah, dan itu membuat beberapa kekurangan lebih mudah untuk dimaafkan.

Review Tentang Google Pixel 6 Pro

Desain

Dibandingkan dengan beberapa generasi terakhir, ini adalah perubahan kecepatan yang mencengangkan. Pada Pixel 6 yang lebih kecil, yang memiliki pilihan warna yang lebih menyenangkan. Ini juga memiliki layar datar dengan lapisan matte di sisi-sisinya sementara Pro memiliki tepi yang melengkung dan mengkilap dan terasa sangat mirip dengan produk samsung.

Bilah kamera horizontal Google di sini terpolarisasi. Saya tidak keberatan, tapi saya tahu banyak orang berpikir itu mengerikan. Dalam pertahanannya, tidak hanya menampung sensor yang lebih besar, tetapi juga membuat desain yang lebih simetris daripada tonjolan kamera sudut pada setiap flagship lainnya. Dan sebagai bonus, itu tidak goyah saat diletakkan di atas meja.

✅REKOMENDED:  Mengetahui Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks Terbaik

Pixel memang memiliki layar 6,4 inci yang lebih besar, dan saya berharap itu lebih kecil karena generasi sebelumnya (dan perusahaan lain) semuanya menawarkan ukuran yang ramah satu tangan. Sementara itu, Pixel 6 Pro memiliki bobot 210 gram, jauh lebih ringan dari iPhone 13 Pro Max dan Galaxy S21 Ultra .

Layar, audio, dan sensor sidik jari

Baik Pixel 6 dan 6 Pro memiliki layar OLED yang cantik. Model standar memiliki panel 1080p 6,4 inci yang berjalan pada 90Hz, sedangkan Pro menggunakan layar 6,7 inci yang berjalan antara 10Hz dan 120Hz tergantung pada apa yang Anda lakukan.

Sebagian besar ponsel unggulan telah mengadopsi OLED sekarang, dan secara umum menawarkan kualitas gambar yang sangat baik. Batas baru untuk tampilan adalah kecepatan refresh, dan layar 120Hz Pixel 6 Pro sama menteganya dengan iPhone 13 Pro dan Galaxy S21 Ultra. Menggulir melalui Twitter, Instagram, dan artikel di internet sangat cepat dan memuaskan.

✅REKOMENDED:  Cara Editing Video di PC Paling Mudah

Kecepatan refresh 90Hz Pixel 6 memang membuatnya terasa sedikit lebih lambat, tetapi Anda tidak akan menyadarinya jika Anda belum dimanjakan oleh layar 120Hz. Jika Anda meningkatkan dari ponsel yang lebih lama, panel 90Hz akan menjadi peningkatan yang jelas. Di bawah layar Pixel 6 adalah sensor sidik jari, dan sayangnya lambat dan rewel, terutama dibandingkan dengan pembaca layar pada perangkat Galaxy dan OnePlus terbaru.

Fitur Android 12 dan Asisten

Apa yang benar-benar mendefinisikan pengalaman Pixel 6 adalah perangkat lunaknya area yang selalu menjadi keunggulan Google. Dengan UI Material You baru Android 12, Pixel 6s terasa secantik di dalam seperti di luar. Perkembangan yang paling jelas adalah kemampuannya untuk membuat tema seluruh antarmuka di sekitar palet warna yang diekstrak dari wallpaper Anda.

Kami telah membahas ini berkali-kali dalam liputan kami sebelumnya tentang Android 12 beta , jadi saya tidak akan melanjutkan dan membahasnya di sini, tetapi itu membuat OS terasa lebih kohesif. Android 12 menawarkan banyak fitur baru yang telah kami uji, seperti widget yang diperbarui, sakelar privasi kamera dan mikrofon, tetapi perusahaan juga memiliki pembaruan yang eksklusif untuk Pixel.

✅REKOMENDED:  Lihat Dulu Spesifikasi Asus Zenfone Max M1 Serta Keunggulan dan Kelemahannya!

Yang paling berdampak adalah algoritme pengenalan suara yang ditingkatkan. Transkripsi lebih akurat, terjemahan terintegrasi di lebih banyak bagian OS dan keyboard lebih mudah digunakan secara handsfree. Sebagai seseorang yang tidak suka mengetik di ponsel, saya suka keyboard suara baru.

Kamera

Perangkat lunak Google telah membantunya memanfaatkan kamera usang pada Pixel yang lebih lama, tetapi kali ini perusahaan memberikan perangkat keras yang jauh lebih baik kepada flagshipsnya. Pixel 6 memiliki sensor utama 50 megapiksel yang menggunakan pixel-binning untuk mencapai resolusi hampir 12 megapiksel.

Baca juga : 6 Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Laptop Windows 10

Muncul dengan kamera sudut lebar 12 megapiksel dengan bidang pandang 114 derajat, dan lensa telefoto 48 megapiksel Pro dengan zoom optik 4X. Ada juga kamera selfie sudut lebar 11,1 megapiksel yang mampu memotret dalam 4K, sedangkan Pixel 6 memiliki sensor 8 megapiksel dan output video 1080p.

Sensor ini tidak hanya lebih tajam, tetapi juga lebih besar dengan piksel yang lebih besar, yang menghasilkan foto yang lebih cerah dan lebih bersih. Itulah sedikit ulasan mengenai perangkat lunak hebat yaitu google pixel 6, semoga menjadi ulasan terbaik bagi kalian. Sekian dan Terimakasih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!