Ulasan Terbaru Tentang Sony Xperia 1 Generasi Ke III

Sony Xperia 1 – Smartphone dirilis akhir akhir ini dengan penyegaran dari sony untuk bersaing sengan dengan yang lainnya. Jika bukan karena hasil akhir matte, itu akan hampir identik dengan Xperia 1 II tahun lalu. Brand yang sati ini masih tetap mempertahankan desain ponsel yang panjang dan ponsel cerdasnya yang memliki spesifikasi yang bisa dibilang gahar seperti meningkatkan kamera selain layar itu sendiri.

Sony Xperia 1
Sony Xperia 1

Sekali lagi, ponsel ini ditujukan untuk pembeli smartphone jenis tertentu. Itu bukan hal yang buruk, terutama di saat kebanyakan smartphone jika tidak dilipat kekurangan sesuatu yang sangat unik. Jika Anda tergoda oleh potensi kontrol kamera ponsel cerdas yang tak tertandingi atau hanya menyukai estetika perangkat keras Sony Xperia 1 ada banyak hal yang disukai di sini.

Ulasan Terbaru Tentang Sony Xperia 1 Generasi Ke III

Hardware

Saya tidak yakin apakah itu kesamaan dengan seri kamera Sony atau hanya seberapa ramping dan bersahaja Mk.III, tapi saya suka tampilan ponsel ini. Sebuah lonjong hitam jauh dari eksotis, tapi itu pasti menarik. Dan itu terlepas dari rasio layar yang tidak biasa (21: 9), yang membuat perangkat lebih memanjang daripada hampir semua smartphone lainnya.

✅REKOMENDED:  Perangkat Lunak Hebat yaitu Google Pixel 6 Pro

Selain itu, hasil akhir yang hampir matte menambah kesan premium, sesuatu yang dituntut Xperia 1 III dengan harga ini. Mengklaim sebagai ponsel 4K pertama di dunia dengan kecepatan refresh 120Hz. Saya membelah rambut di sini, tapi ini 1644 x 3840 jadi itu tidak cukup 4K seperti yang akan ditampilkan TV Anda, yaitu 2160 x 3840. Bisa ditebak, semua yang ada di layar tampak sangat tajam, dan interaksi saya dengan telepon juga mentega halus.

Layar OLED 6,5 inci terus menunjukkan obsesi Sony terhadap layar, dan mengingat spesifikasinya, Anda akan mengharapkannya terlihat sebagus, jika tidak lebih baik, daripada perangkat teratas Samsung dan Apple. Xperia tidak akan mengubah kecepatan refresh secara dinamis untuk memaksimalkan masa pakai baterai. Ada banyak waktu ketika Anda hanya melihat layar bahwa Anda tidak memerlukan kecepatan refresh 120Hz.

Ponsel ini memiliki speaker stereo yang menghadap ke depan, yang terdengar bagus. Itu masih jarang untuk smartphone. Seperti yang Anda harapkan dari Sony, ada dukungan untuk hampir semua format audio mutakhir, termasuk 360 Reality Audio, audio Hi-Resolution, dan Dolby Atmos.

Kamera

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony membuat sensor kamera untuk banyak pembuat smartphone. Tetapi sampai saat ini, itu tidak berarti kamera smartphone pembunuh untuk ponselnya sendiri. Jadi jika Xperia 1 II adalah Sony yang serius dengan kamera ponselnya, maka Xperia 1 III adalah Sony yang menjadi serius, fokus, dan seperti bisnis, sekaligus.

✅REKOMENDED:  Review Terbaru Tentang Xiaomi Mi 11i

Seperti halnya layar, Sony mengambil pendekatannya sendiri dengan tiga kamera 12 megapiksel dengan panjang fokus yang bervariasi. Itu termasuk lensa telefoto baru yang dapat beralih antara zoom setara 70mm dan 105mm. Sony mengatakan lensa zoom variabel membantu untuk fokus lebih cepat, yang benar dalam pengalaman saya, meskipun saya menemukan ada sedikit terlalu banyak blur saat menggunakan optical zoom secara maksimal.

Dengan generasi terbarunya, Sony juga menambahkan piksel dual-phase-detection-autofocus, yang dipasangkan dengan pemotretan 20 frame per detik, akan menawarkan peluang yang lebih baik untuk menangkap bidikan yang tajam dalam pengaturan yang sibuk. Anda dapat mengetuk untuk memfokuskan dan kamera akan melacak subjek yang bergerak, seperti layar sentuh kamera digital.

Sony telah mengumpulkan campuran yang menarik dari sensor megapiksel rendah (relatif) dan menanamkannya dengan apa yang dipelajari dari seri kameranya. Dibandingkan dengan apa yang dilakukan iPhone dan ponsel Pixel dengan fotografi komputasi dan pasca-pemrosesan, Sony menawarkan pendekatan yang lebih teknis untuk menangkap bidikan.

✅REKOMENDED:  Simak Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X Terbaru!

Software

Selain aplikasi kamera, Sony telah memainkannya dengan relatif aman dalam penyesuaian perangkat lunak Android dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa aplikasi buatan sendiri memiliki beberapa trik yang mungkin tidak Anda temukan di ponsel lain, seperti kemampuan menggunakan Xperia 1 III sebagai monitor eksternal tanpa sentuhan Anda.

Fitur ini bekerja dengan kamera yang mampu menghasilkan output USB Video Class (UVC) (seperti, dengan mudah, seri kamera Alpha Sony), tetapi ini adalah tampilan sederhana dan luas untuk kamera Anda. Karena itu, layar 4K 6,5 inci ini hampir pasti lebih baik daripada apa pun yang ada di bagian belakang kamera Anda.

Baca juga : Informasi Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 7 Pro yang Andal

Xperia 1 III bukan untuk semua orang, tetapi untuk penggemar kamera ponsel cerdas (atau Sony), ini adalah perangkat lain yang menarik, meskipun harganya mahal. Saya tidak dapat dengan tegas mengatakan bahwa ini adalah kamera ponsel cerdas terbaik, tetapi.

Seperti pendahulunya, kamera ini melakukan segalanya dengan caranya sendiri, baik itu susunan kamera, aplikasi kamera yang dapat disesuaikan secara mendalam, atau layar 4K 120Hz yang apik dan tajam. Terimakasih sudah membaca ulasan seputar sony xperia 1. Sampai bertemu di ulasan berikutnya.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!