Laptop Gaming Terbaru dari MSI Raider GE76

MSI Raider GE76 adalah laptop gaming yang luar biasa, dikemas dengan perangkat keras paling kuat yang bisa Anda dapatkan, dan tidak ada yang dibatasi dengan cara apa pun. Anda tidak perlu berkompromi pada kinerja hanya karena Anda punya laptop. Namun, ini sangat berat, dan dibundel dengan Norton Antivirus untuk beberapa alasan, yang anehnya dengan label harga premiumnya.

MSI Raider GE76
MSI Raider GE76

Selama bertahun-tahun, MSI Raider GE76 telah menjadi laptop gaming yang hebat untuk menampilkan kemampuan perangkat keras seluler terbaru dari Intel dan Nvidia. Dan sekarang, pada tahun 2022, dengan peluncuran prosesor Intel Alder Lake generasi ke-12 dan Nvidia GeForce RTX 3080 Ti , kami memiliki laptop yang pada dasarnya berada pada level PC gaming yang lengkap, tetapi cocok dengan tas ransel.

Laptop Gaming Terbaru dari MSI Raider GE76

Meskipun kekuatan tinggi dari laptop gaming ini berarti ia tidak memiliki daya tahan baterai terbaik di dunia hanya mencapai sekitar lima jam ini adalah salah satu laptop gaming pertama yang kami gunakan yang benar-benar kami sebut sebagai ‘laptop gaming 4K.

Bahkan, dengan DLSS, laptop ini seharusnya tidak memiliki masalah bermain bahkan Cyberpunk 2077 dengan pengaturan tinggi pada 4K dengan ray tracing diaktifkan. Tetapi karena ini adalah laptop gaming 1080p dengan layar 360Hz, semua kekuatan itu malah diarahkan untuk memberikan pengalaman bermain game yang sangat mulus.

✅REKOMENDED:  Ulasan Smartphone Snapdragon Insiders Keluaran Asus

Spesifikasi kelas atas untuk model tahun lalu yang berlaku di saat ini, meskipun itu mungkin karena fakta bahwa itu termasuk RTX 3080 Ti yang lebih kuat, daripada non-Ti yang setara. Namun karena desain sasis, Anda mendapatkan performa gaming tanpa kompromi, yang mungkin sepadan dengan kenaikan harga yang besar, terutama jika Anda benar-benar ingin memainkan game PC terbaru dan terbaik tanpa harus khawatir tentang upgrade dalam waktu dekat.

Desain

Sekali melihat MSI Raider GE76 dan tidak salah lagi bahwa ini adalah laptop gaming. Ada banyak sudut tajam, tutup abu-abu gunmetal, dan lebih banyak port daripada yang bisa Anda goyangkan. Oh, dan ada bilah lampu RGB raksasa di bagian depan dek keyboard yang tidak dapat kami matikan.

Laptop itu terlihat seperti tangki, dan juga dibuat seperti itu. Seluruh sasis terbuat dari logam, mulai dari penutup hingga bagian bawah laptop tempat semua ventilasi ditemukan. MSI Raider GE76 jelas merupakan laptop yang tahan terhadap pukulan, meskipun itu berarti cukup berat.

Laptop ini tebalnya sekitar satu inci dan beratnya 6,9 pon, yang berarti jelas terlihat saat ada di tas Anda. Untuk menambah berat, Anda harus membawa pengisi daya, yang juga cukup berat dan besar. Jadi, meskipun ini jelas lebih portabel daripada menara permainan, itu tetap bukan sesuatu yang ingin Anda bawa saat bepergian ke tempat kerja setiap hari kecuali jika Anda benar-benar ingin berolahraga.

✅REKOMENDED:  HP Gaming Terbaru dari Asus ROG Phone 5S

Namun berkat ukuran laptop ini, Anda mendapatkan keyboard lengkap dengan numpad. Ada beberapa kompromi untuk memasukkannya ke dalam sasis ini, dengan tombol pada numpad yang cukup sempit. Semuanya terlihat sangat hidup, baik Anda sedang meledakkan alien di Guardians of the Galaxy atau menjelajahi menu baru yang penuh warna di Windows 11, dan Anda tidak perlu khawatir tentang mengorbankan kualitas gambar hanya untuk mendapatkan kecepatan refresh 360Hz.

Dan tentu saja karena ini adalah laptop gaming yang tebal pada tahun 2022, ada banyak port yang ditawarkan. Anda mendapatkan dua port USB-C, salah satunya adalah Thunderbolt 4, tiga USB-A, jack Audio Combo, pengisi daya khusus, HDMI, Mini-DisplayPort, dan pembaca kartu SD. Pada dasarnya, Anda tidak perlu khawatir tentang dongle yang semakin membebani Anda di sini MSI memiliki semua basisnya.

Performa

MSI Raider GE76 yang diulas di sini dikemas dengan Intel Core i9-12900HK, RAM 32GB, dan Nvidia GeForce RTX 3080 Ti. Jadi, pada dasarnya, ini adalah laptop gaming raksasa. Tapi bukan hanya CPU yang mengesankan. Nvidia GeForce RTX 3080 Ti juga mampu melakukan kecepatan yang sangat cepat.

✅REKOMENDED:  Bisakah Apple iPad Pro 12,9 inci (2021) Menggantikan Laptop?

Di Metro Exodus dengan pengaturan Ultra, laptop ini 41% lebih cepat daripada Razer Blade 15 dengan Nvidia GeForce RTX 3080, dan hanya 19% lebih lambat dari Alienware Aurora R13 desktop dengan Nvidia GeForce RTX 3090.

Ini benar-benar desktop tingkat kinerja game. Bahkan di Guardians of the Galaxy, dengan grafis yang benar-benar maksimal termasuk ray tracing kami terus-menerus melihat framerate melayang di sekitar 120 fps. Dan itu tanpa menjalankan DLSS atau FSR apa pun. Laptop ini sangat kuat.

Baca juga : Asus ROG Zephyrus S17: Mimpi Bermain Game dan Layar Besar

Tidak ada permainan di luar sana, terutama dengan panel 1080p atau 1440p, di mana Anda tidak akan bisa hanya menghidupkan preset grafis hingga maksimum dan membiarkannya berjalan. Ya, ini adalah laptop yang mahal, tetapi jika Anda menginginkan performa gaming tanpa kompromi, dan Anda tidak keberatan mengeluarkan banyak uang untuk laptop gaming, MSI Raider GE76 adalah perangkat untuk Anda.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!