Ulasan Razer Blade 14: Laptop Gaming Portabel Impian

Razer Blade 14 – Laptop gaming ini menghasilkan keajaiban kecil: memasang perangkat keras gaming kelas atas yang sebenarnya ke dalam cangkang yang tidak lebih tebal dari beberapa ultra-portabel. Banyak yang ingin memilikinya, meskipun hanya sedikit yang mampu membeli pembangkit tenaga listrik semi-portabel ini. Tetapi jika Anda bisa, itu benar-benar badai.

Razer Blade 14
Razer Blade 14

Razer Blade 14 adalah MacBook Pro yang setara dengan PC gaming portabel. Desainnya hampir sama pentingnya dengan kemampuannya untuk bermain game. Ini bukan hanya bagian depan. Kilauan itu meluas ke hal-hal seperti gambar layar, nuansa touchpad, dan kemampuan Anda untuk membawanya tanpa mengambil risiko bahu yang sakit.

Ulasan Razer Blade 14: Laptop Gaming Portabel Impian

Razer Blade 14 kami memiliki GeForce RTX 3080 unit pemrosesan grafis yang sangat kuat untuk sesuatu yang tipis dan ringan ini. Apakah itu sihir? Tidak, tapi itu tidak jauh. Seperti semua laptop dengan ukuran ini, ia menggunakan versi GPU Nvidia yang paling tidak bertenaga, tetapi kinerja per inci perseginya sensasional.

Desain

  • Dimensi: 16.8x220x319.7mm
  • Berat: 1.78kg (1.75kg diukur)
  • Desain aluminium CNC

Razer Blade 14 mungkin adalah laptop gaming terbaik yang bisa dibeli dengan uang. Jika bukan karena logo Razer warna di bagian belakang, diterangi oleh LED, penonton rata-rata tidak akan tahu ini sebenarnya mesin performa yang serius.

✅REKOMENDED:  Keunggulan Perangkat MacBook Untuk Penggunaan Bisnis dan Pekerjaan Lainnya

Namun, itulah intinya, dan telah menjadi salah satu daya tarik utama laptop Razer selama bertahun-tahun. Letakkan di sebelah MacBook Pro generasi lama dan Razer Blade 13 hampir tidak tampak lebih besar atau lebih keras, dalam arti visual.

Laptop ini juga memiliki berat hanya 1,75kg. Ya, itu terlalu berat untuk masuk ke dalam kategori ultraportable. Tapi untuk komputer dengan Nvidia RTX 3080? Kami pikir itu mengesankan. Anda dapat menggunakan Razer Blade 14 sebagai laptop portabel yang bergaya. Berat ekstra 400g tampaknya merupakan harga yang kecil untuk membayar kinerja tambahan di sini.

Hal ini menetes dengan kualitas build ultra-tinggi, sama seperti laptop mewah yang ramping dan ringan. Tutup, keyboard, dan bagian bawah semuanya aluminium, memancarkan nuansa logam yang sejuk setiap kali Anda mengambil laptop ini. Pelat keyboardnya sangat kaku, layarnya tidak bergoyang sama sekali, dan menurut kami gaya visual minimalnya lebih menarik daripada hampir semua laptop gaming berperforma lain yang mungkin Anda beli.

Performa

  • 100W Nvidia RTX 3080 GPU
  • CPU AMD Ryzen 9 5900HX
  • RAM 16GB, SSD 1TB

Kami menggunakan versi Razer Blade 14 yang sangat kuat. Ia memiliki CPU Ryzen 9 5900HX, RAM 16GB, dan kartu grafis Nvidia RTX 3080. Ini adalah versi yang biasa dijual di Inggris, meskipun spesifikasi lain tampaknya tersedia di tempat lain.

✅REKOMENDED:  Ikhtisar Teknologi Digital Modern untuk Meningkatkan Konversi

Sementara beberapa kompromi dibuat untuk membawa laptop ke ukuran dan beratnya, kami tidak bisa tidak terkesan dengan apa yang telah berhasil Razer lakukan. Razer Blade 14 memiliki versi daya yang lebih rendah dari kartu grafis RTX 3080, tetapi Razer menyedot setiap bit terakhir darinya. Kartu ini dirancang untuk memungkinkan penarikan daya 80-100W.

Dalam mode default, ini berkisar antara 80W dan 90W saat memainkan game yang menantang. Tetapi jika Anda menggali ke dalam aplikasi Razer Synapse, Anda dapat mengaturnya ke mode kinerja yang memungkinkannya tetap pada 100W maksimum sepanjang waktu.

Anda mungkin mendengar lebih banyak suara kipas, tetapi hanya sedikit tambahan. Mode kinerja tampaknya membuat Razer Blade 14 lebih sering masuk ke mode kecepatan kipas maksimal, tetapi tidak tetap di sana sepanjang waktu. Sementara bentangan logam di atas keyboard menjadi sangat panas setelah bermain mantra, Anda tidak akan pernah tahu di sebagian besar game.

Salah satu dari dua kipas utama berada tepat di bawah tombol WASD, menarik udara melalui bagian bawah dan ruang di antara tombol, menjaga bagian ini tetap dingin sepanjang waktu. Kipas angin ini tidak pernah benar-benar menghasilkan banyak suara, bahkan saat bekerja datar.

✅REKOMENDED:  HP Gaming Terbaru dari Asus ROG Phone 5S

Daya tahan baterai dan koneksi

  • Port: 2x USB-C, 2x USB-A, 1x HDMI 2.1
  • Kapasitas baterai 61Wh, pengisi daya 230W

Kami pikir masa pakai baterai jauh lebih penting di Razer Blade 14 daripada di kebanyakan laptop gaming yang lebih besar. Anda mungkin bisa menggunakan laptop ini sebagai portable sehari-hari. Tes streaming video kami menyarankan Anda bisa mendapatkan sekitar 7,5 jam penggunaan cahaya tanpa biaya.

Meskipun ini tidak memenuhi jenis standar yang kami cari dalam ultraportabel, ini cukup lama untuk menjadikan Blade 14 laptop produktivitas portabel yang berguna. Kami mencoba menurunkan kecepatan refresh ke 60Hz, tetapi ini tidak mengubah umur panjangnya.

Baca juga : Ini Perbedaan Oppo A52 dan A53 Mulai dari Harga Hingga Spesifikasi!

Ini adalah laptop impian siswa bukan berarti kami dapat membeli sesuatu yang sebaik ini dari jarak jauh ketika kami berusia 21 tahun. Kami hanya memiliki beberapa bit tersisa. Blade 14 memiliki dua port USB-C. Juga bukan konektor Thunderbolt ultra-cepat, yang memalukan, tetapi keduanya mendukung DisplayPort.

HDMI ukuran penuhnya adalah soket spesifikasi 2.1, layak mendapatkan beberapa poin bonus, dan ada dua port USB-A klasik juga. Itulah sedikit ulasan tentang razer blade 14, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian sobat. Sekian dan Terimakasi.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!