Ulasan Microsoft Surface Go 3: Go Figure

Microsoft Surface Go 3 – Mesin super-portabel untuk menyelesaikan bagian-bagian kecil saat bepergian, tetapi tidak cukup mahir dalam hal daya dan masa pakai baterai. Itu membuat sulit untuk melihat bagaimana perangkat ini mewakili nama Surface dengan baik, karena bahkan Chromebook yang layak akan lebih disukai.

Ketika Microsoft Surface Go 3 ada sedikit pertanyaan momen karena tablet-meet-laptop generasi ketiga, kurang lebih, adalah salinan dari pendahulunya Go 2. Kecuali itu sedikit lebih murah, menawarkan opsi Intel Core i3 meskipun tidak lebih murah dan menampung Windows 11 di luar kotak.

Ulasan Microsoft Surface Go 3: Go figure

Yang mana, mengingat Go 3 diumumkan bersamaan dengan beberapa kit yang sangat mengesankan – Surface Laptop Studio menjadi produk yang menonjol entah bagaimana membuatnya tampak kurang mengesankan. Memang, apakah itu bahkan benar-benar perlu dilepaskan.

Kami telah menggunakan Go 3 selama seminggu dan, meskipun masih merupakan mesin Windows portabel yang sempurna, rasanya seperti ketinggalan zaman di terlalu banyak area untuk benar-benar memenangkan hati banyak orang.

Desain & Tampilan

  • 10,5 inci, rasio aspek 3:2, layar ‘PixelSense’ resolusi 1920 x 1280
  • Dіmеnѕі: 245 x 175 x 8.3mm / Bеrаt: 544g (tаnра Jеnіѕ Penutup)
  • 1x USB-C, 1x mісrоSD, 1x роrt Surfасе Cоnnесt, 1x jack 3.5mm
  • Kamera depan & belakang: belakang 8MP & depan 5MP untuk Windows Hello
  • Keyboard Type Cover dan stylus Surface Pen dijual terpisah
  • Speaker stereo 2W dengan Dolby Audio
✅REKOMENDED:  Ulasan Apple iPad 10,2 inci (Gen ke-9) dengan Gaya Klasik Fitur Modern

Surface Go asli, yang dirilis pada tahun 2018, adalah mesin yang sangat portabel dan Go 3 tidak berbeda dalam hal itu. Ini dirancang untuk mengirim email, membuat catatan dalam rapat, menonton sedikit Netflix di perjalanan pulang, hal-hal semacam itu, daripada mencoba menjadi produk Surface yang sangat kuat.

Tapi 2018 sepertinya sudah lama sekali, karena dalam tiga tahun sejak versi orisinalnya, Go 3 belum mengambil kesempatan untuk meningkatkan berbagai aspek dari rangkaian fiturnya: semua portnya sama, sedangkan bezel layarnya sama dengan model Go 2 generasi kedua, artinya cukup tebal menurut standar saat ini.

Secara visual, Go 3 memiliki keunggulan desain Surface yang sukses, termasuk kompatibilitas dengan keyboard Type Cover dan stylus Surface Pen ini tetap sama, jadi jika Anda mengganti perangkat Go yang lebih lama maka Anda tidak perlu membeli kembali keyboard kecuali Anda hanya menyukai warna atau desain yang berbeda.

Konon, hanya ada sedikit ruang Windows yang seringan Go. Berat total unit utama adalah 544g, Type Cover adalah 245g, Pena hanya 20g jauh di bawah satu kilo all in. Beberapa laptop out-and-out dapat bersaing dengan itu.

✅REKOMENDED:  8 Teknologi Paling Unik Dalam Tahap Perkembangan

Bagian dari faktor ringannya adalah fakta sederhana bahwa Go 3 tidak terlalu besar. Ini adalah perangkat Surface terkecil dalam portofolio, karena layarnya hanya berukuran 10,5 inci pada diagonal. Ini adalah layar PixelSense, yang disebut demikian karena resolusi 1920 x 1280 yang lebih baik daripada kebanyakan di kelas ini.

Hanya saja bezelnya agak tebal dan tidak terlihat sekontemporer seperti yang kita bayangkan. Ini juga terlalu tertarik untuk meredupkan kecerahan otomatis ke tingkat yang benar-benar membosankan, ketika itu tidak selalu diperlukan.

Apapun model yang Anda pilih, ini bukanlah perangkat bertenaga super. Prosesor di dalam untuk dua dari tiga model adalah petunjuk yang cukup tentang itu: Slot Pentium Gold di antara jajaran Celeron super-dasar dan seri Core i.

Sudah umumnya baik -baik saja bagi kita dalam penggunaan sehari-hari sekalipun. Tapi itu tidak super tajam dalam hal startup dan kami mengalami beberapa penundaan saat memuat berbagai aplikasi. Perasaan ‘tertunda’ ini tidak membuat Go 3 merasa seolah-olah benar-benar mendapatkan garis-garisnya di keluarga Surface.

Kami berharap Go 3 akan meningkat di area ini terutama dengan perangkat keras yang diperbarui menjalankan berbagai hal – tetapi, tidak, itu sebenarnya menjadi lebih buruk. Tes video berjuang untuk mencapai lima jam dengan sekali pengisian daya. Jadi tujuh jam pendahulunya Go 2 tidak bisa dipenuhi di sini. Ini agak pendek dalam hal kehidupan.

✅REKOMENDED:  Mengetahui Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks Terbaik

Windows 11

Mungkin bagian dari masa pakai baterai itu tergantung pada perangkat lunak yang ada. Go 2 sebelumnya telah menginstal Windows 10 S, versi Windows ‘berdinding’ di mana Anda tidak dapat menginstal file yang dapat dieksekusi di luar Windows Store.

Untungnya Windows 11 on the Go 3 menghilangkan batasan seperti itu Anda dapat mengunduh executable dari, katakanlah, Photoshop dan menjalankannya meskipun Anda seharusnya tidak melakukannya, karena itu tidak akan berjalan dengan baik pada mesin ini.

Baca juga : Informasi Harga dan Spesifikasi Oppo Find X2 Pro Terbaru

Ada beberapa hal yang cukup bagus di Windows 11, dengan tata letak yang didesain ulang sederhana, akses mudah ke widget dan aplikasi komunikasi, dan bahkan akan ada aplikasi Android yang akan datang nanti tetapi aspek terakhir ini belum direalisasikan pada saat penulisan. Demikian sedikit ulasan mengenai microsoft surface go 3, semoga bermanfaat bagi kalian dan menjadi update teknologi untuk kalian. Sekian dan Terimakasih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!