Review Samsung Galaxy Book Pro 360 5G: Konektivitas Cepat

Samsung Book Pro 360 5G – Samsung telah mengatasi beberapa masalah laptop terbarunya untuk membuat salah satu laptop ultra-ramping dan ultra-ringan terbaik tahun lalu. Ada beberapa pengorbanan daya dan itu meminta layar resolusi setidaknya sedikit lebih tinggi.

Samsung Galaxy Book Pro 360 5G
Samsung Galaxy Book Pro 360 5G

Tetapi jika Anda ingin kembali bepergian untuk bekerja dan konektivitas 5G benar-benar menarik maka Samsung Galaxy Book Pro 360 adalah pilihan teratas. Beberapa masalah mencolok seperti layar yang goyah, keyboard yang terlalu dangkal, atau harga yang sangat mahal. Untungnya Samsung Galaxy Book Pro 360 5G melewati hampir semua masalah ini, dan merupakan salah satu laptop ultra-portabel yang lebih menarik di tahun 2021.

Review Samsung Galaxy Book Pro 360 5G: Konektivitas Cepat

Ini sangat ringan dan sangat tipis, namun terasa kokoh dan nyaman untuk bekerja sepanjang hari, setiap hari. Anda bahkan mendapatkan konektivitas 5G, yang didorong Samsung di laptopnya lebih dari hampir semua pabrikan lain saat ini.

Anda akan membayar cukup mahal untuk Samsung Galaxy Book Pro 360 5G, mengingat itu hanya memiliki CPU Intel Core i5 kelas menengah dan RAM 8GB. Tetapi ketika Anda mempertimbangkan 5G dan desainnya yang super nyaman, harganya tidak terlalu buruk sama sekali.

✅REKOMENDED:  Apa itu Metaverse Facebook? Versi Terbaru dari Internet

Dua masalah tetap ada: keyboard masih di sisi yang dangkal, meskipun kami merasa lebih baik untuk mengetik daripada sebagian besar laptop Samsung yang telah kami ulas baru-baru ini. Meskipun layar OLED setebal aslinya, struktur pikselnya lebih jelas di sini daripada di LCD 1080p saingannya.

Ini memiliki trio fitur peningkatan portabilitas dan, tidak seperti beberapa model Samsung terbaru, yang satu tidak berdampak negatif pada yang lain. Berat 1,07kg dan ketebalan hanya 11.5mm sangat mengesankan untuk laptop yang dirancang dengan engsel 360 derajat.

Tambahkan 5G ke dalam campuran dan Anda memiliki salah satu laptop paling ramah perjalanan di tahun 2021. Samsung telah menambang sudut ini untuk sementara waktu, tetapi Samsung Galaxy Book Pro 360 5G melakukannya lebih berhasil daripada yang lain.

Yang terpenting, engselnya tidak terlalu goyah sehingga mengganggu setiap kali Anda bekerja dengan laptop di lutut. Gerakan cepat masih dapat membuat layar terhuyung mundur, tetapi Samsung tampaknya telah mengubah penyetelan engselnya menjadi lebih baik.

Layar

  • Panel OLED 15,6 inci, resolusi 1920 x 1080
  • Kecerahan 373 nits, cakupan DCI P3 98,7%
  • Permukaan kaca mengkilap

Ada satu bagian yang tidak terlalu terlihat mutakhir. Lihat batas hitam di bawah layar? Ini jauh lebih besar dari beberapa. Ini karena Samsung Galaxy Book Pro 360 5G memiliki tampilan layar lebar aspek 16:9 tetapi tidak mengurangi kedalaman dasarnya, seperti yang terlihat pada HP Envy 13 .

✅REKOMENDED:  Ulasan Razer Blade 14: Laptop Gaming Portabel Impian

Ini adalah layar OLED 1080p, yang menawarkan semua manfaat luar biasa dari panel jenis ini. OLED berarti bagian hitam dari suatu gambar dapat tetap hitam sempurna meskipun area lain seterang mungkin.

Kedalaman warna juga luar biasa, jauh mengungguli hampir semua laptop berbasis LCD, berapa pun biayanya. Kecerahannya juga solid, dan lapisan anti-reflektif membuatnya lebih mudah untuk bekerja di luar ruangan meskipun permukaan layarnya mengkilap.

Ada masalah dengan layar Samsung Galaxy Book Pro 360 5G. Layar OLED Samsung memiliki struktur piksel yang lebih mencolok daripada LCD dengan ukuran dan resolusi yang sama. Masalah ini jauh lebih buruk di laptop Samsung OLED 1080p 15,6 inci, tetapi masih terlihat di sini, dan kesan pertama yang Anda dapatkan tidak seperti panel 4K OLED.

Keyboard dan touchpad

  • Lampu latar LED putih 3 tingkat
  • Touchpad kaca bertekstur

Samsung tampaknya memiliki hubungan yang mirip dengan keyboard-nya seperti Apple. Mereka ingin menghilangkannya sepenuhnya, tetapi akhirnya menyadari bahwa beberapa orang yang membeli laptop sebenarnya perlu mengetikkan sesuatu di dalamnya.

Samsung Galaxy Book Pro 360 5G akhirnya memiliki apa yang kami gambarkan sebagai keyboard yang lebih dari cukup, setelah beberapa model yang tidak menawarkan umpan balik yang cukup. Ini masih keyboard yang dangkal, tetapi nuansa aktuasi didefinisikan dengan sangat baik, membuat Anda merasa percaya diri saat mengetik. Dalam hal ini mirip dengan keyboard Apple MacBook Pro 16 .

✅REKOMENDED:  Inilah Jenis Kecerdasan Buatan yang Eksis Di Tahun Ini

Performa

  • Intel Core i5 CPU (1130G7)
  • 8GB LPDDR4x RAM
  • 256GB SSD

Beberapa dari Anda mungkin awalnya akan terkejut ketika melihat spesifikasi Samsung Galaxy Book Pro 360 5G. Ini memiliki CPU Intel Core i5 Generasi ke-11, RAM 8GB, dan SSD 256GB. Samsung Galaxy Book Pro 360 5G bukanlah laptop untuk dibeli jika Anda ingin mendapatkan kinerja terbaik mutlak per pembelanjaan. Ini tidak pernah menjadi niat Samsung, seperti yang ditunjukkan oleh penggunaan Core i5-1130G7 daripada i5-1135G7 yang lebih umum.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7, Smartphone Kelas Entri dari Apple

Kedengarannya mirip tetapi prosesor ini memiliki plafon daya yang jauh lebih rendah. Ini di sini untuk memberi Anda kinerja dan umur panjang yang layak di laptop yang sangat tipis dan ringan. Kemungkinan besar tidak akan terlalu memperhatikan kinerja umum. Itulah sedikit ulasan tentang samsung book pro 360 5g, semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa menjadi laptop yang kalian inginkan jika mempunyai budget lebih. Sekian dan Terimakasih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!