Samsung Galaxy Z Flip 3: Mengesankan dan Mewah

Samsung Z Flip 3 – Meskipun bukan lompatan besar dibandingkan pendahulunya, Z Flip 3 adalah perangkat yang dirancang jauh lebih mulus, dengan layar depan yang kini terintegrasi dengan indah. Ini adalah ponsel flip terbaik yang pernah kami lihat dan dengan label harga untuk menangani flagship normal’secara langsung.

Samsung Z Flip 3
Samsung Z Flip 3

Itu pasti akan mengubah beberapa pikiran, meskipun ada beberapa kompromi yang tak terhindarkan yang merupakan bagian dan paket perangkat lipat. Saat ponsel lipat pertama kali memasuki pasar, ada banyak perasaan bahwa perusahaan hanya mencoba memamerkan teknologi salah satunya hadirnya Samsung Z Flip 3.

Samsung Galaxy Z Flip 3: Mengesankan dan Mewah

Daripada memberi kami perangkat yang memecahkan masalah nyata. Perangkat awal memiliki layar yang membungkus bagian luar perangkat, membuatnya sangat tidak praktis, dan sangat mungkin rusak karena goresan dan sebagainya.

Samsung mengambil pendekatan yang berbeda. Dengan seri Flip, ia berusaha menawarkan perangkat yang dapat Anda gunakan sebagai smartphone biasa, tetapi kemudian lipat untuk membuatnya lebih ringkas dan menyimpannya di saku Anda. Menjadikannya sangat portabel.

Galaxy Z Flip dan Z Flip 5G pertamanya tidak sempurna, tetapi sangat menjanjikan. Anda dapat membelinya dengan harga yang hampir sama dengan smartphone papan atas lainnya atau bahkan lebih murah jika Anda membandingkannya dengan flagship yang sangat besar dan mahal.

✅REKOMENDED:  Inilah Jenis Kecerdasan Buatan yang Eksis Di Tahun Ini

Spesifikasi

  • Hitam, Hijau, Lavender, Krim, Putih, Merah Muda dan Abu-abu
  • Dimensi yang tidak dilipat: 166 x 72.2 x 6.9mm
  • Dimensi terlipat: 86,4 x 72.2 x 17mm
  • Tahan air IPX8
  • Berat: 183 gram

Yang paling mengejutkan dari Galaxy Z Flip 3 adalah betapa kokohnya rasanya. Dengan perangkat apa pun dengan bagian yang bergerak, elemen pelengkung, atau engsel, kekokohan itu sangat penting. Lagi pula, Anda tidak ingin memiliki produk yang rasanya bisa pecah kapan saja.

Bingkai aluminium di sekeliling bagian luar kedua bagian atas dan bawah ponsel memberikan kesan kokoh pada perangkat, sementara tulang belakang logam di atas engsel juga terasa kuat. Demikian pula, ketika Anda membukanya, bingkai aluminium itu memastikan bahwa Anda tidak dapat membengkokkannya kembali kecuali Anda benar- benar mencoba melakukannya dengan sengaja.

Tambahkan itu ke ponsel yang memiliki peringkat IPX8 terhadap masuknya air, dan tidak hanya mampu bertahan kerasnya kehidupan sehari-hari, tetapi juga akan bertahan dengan baik jika Anda menjatuhkannya ke dalam air. Bahkan engselnya memiliki gerakan yang mulus dan terarah.

Itu tidak terasa terlalu longgar atau goyah, dan tidak membuat suara gerinda tidak seperti beberapa pesaing. Bahkan, senang untuk membuka dan menutup. Sama seperti ponsel flip lainnya. Umpan balik taktil yang Anda dapatkan dari menutupnya jauh lebih menyenangkan daripada hanya menekan tombol di samping telepon biasa. Itu menjadikannya sebuah acara pengalaman hampir.

✅REKOMENDED:  Ponsel dengan Harga Sensasional Xiaomi Poco F3

Satu-satunya pilihan desain lain yang bisa menjadi masalah bagi sebagian orang adalah celah antar panel saat perangkat ditutup. Lipat ponsel untuk menutupnya dan ada celah antara bagian atas dan bawah layar, di dekat engsel. Jika ia menghabiskan sebagian besar waktunya di meja Anda, itu bukan masalah, tetapi simpan di dalam saku dan Anda akan menemukannya mengumpulkan partikel debu dan bulu – dan perlu dibersihkan secara teratur agar tetap bersih.

Tampilan

  • Layar AMOLED 6,7 inci yang dapat dilipat
  • Kecerahan puncak 1200 nits
  • Resolusi 1080 x 2640
  • Kecepatan refresh 120Hz
  • Dukungan HDR10+
  • Panel warna AMOLED 1,9 inci, resolusi 260 x 512
  • Widget, jam, notifikasi, dan lainnya

Dari segi spesifikasi, panel AMOLED pada Flip 3 ada di atas sana dengan beberapa layar teratas di pasaran. Ini mampu mencapai kecepatan refresh tinggi (hingga 120Hz) dan kecerahan puncak hingga 1200nits. Bahkan memiliki dukungan untuk HDR10+, jadi akan menampilkan konten rentang dinamis tinggi Netflix juga.

Seperti desainnya, Tampilan Sampul di bagian depan ponsel adalah salah satu area yang terlihat peningkatan besar dibandingkan ponsel Z Flip generasi pertama. Sekarang layar AMOLED penuh warna, dan juga layar sentuh. Ketuk sekali dan Anda dapat dengan cepat memeriksa waktu, hari, tanggal, dan tingkat baterai. Ketuk dua kali dan itu menjadi aktif, lalu Anda dapat menggesek untuk melihat notifikasi Anda dengan benar.

✅REKOMENDED:  Keunggulan Perangkat MacBook Untuk Penggunaan Bisnis dan Pekerjaan Lainnya

Ini, menurut kami, adalah fitur yang paling berguna. Cara Anda dapat melihat notifikasi mana yang Anda tunggu, membacanya, lalu memutuskan apakah Anda perlu membuka kunci ponsel untuk membalas atau lebih memperhatikannya. Itu bukan satu-satunya fungsinya.

Baca juga : Bisakah Apple iPad Pro 12,9 inci (2021) Menggantikan Laptop?

Ada sejumlah widget yang tersedia untuk dimuat di Layar Sampul, termasuk hal-hal seperti widget cuaca, kontrol musik, alarm berikutnya, perekam suara, dan pengatur waktu. Hanya sedikit fungsi yang mungkin Anda inginkan sesekali, tetapi tidak ingin harus membuka kunci ponsel untuk mendapatkannya. Ini sangat berguna.

Ini adalah tampilan yang fantastis, terutama ketika Anda menggunakannya untuk menonton serial modern di platform streaming favorit Anda. Itulah sedikit ulasan tentang samsung z flip 3, semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk mengetahui teknologi dalam dunia gadget dan gadget terbaru. Sekian dan Terimakasih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!