Review Apple iPhone 13: iPhone untuk semua orang

Apple iPhone 13 – Meskipun tidak berbeda secara drastis dari pendahulunya, peningkatan daya tahan baterai untuk generasi ini menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang mencari perangkat layar lebar. Tentu, Anda kehilangan beberapa fitur yang bagus untuk dimiliki dibandingkan dengan model Pro.

Apple iPhone 13
Apple iPhone 13

Termasuk lensa zoom telephoto dan layar refresh cepat 120Hz tetapi iPhone 13 masih merupakan perangkat serba luar biasa yang, yang terpenting, tidak memakan biaya yang cukup banyak. Seri Apple iPhone 13 memiliki empat perangkat untuk dipilih, iPhone 13 mini, iPhone 13 biasa, iPhone 13 Pro yang lebih canggih, dan iPhone layar lebar yaitu iPhone 13 Pro Max.

Review Apple iPhone 13: iPhone untuk Semua Orang

Jadi, apakah iPhone ‘standar’ ini paling cocok untuk kebanyakan orang? Nah, kesenjangan antara iPhone 13 dan iPhone 13 Pro lebih kecil untuk tahun ini daripada di generasi sebelumnya. Meskipun tidak memiliki layar kecepatan refresh Pro yang lebih cepat, iPhone 13 tetap menghadirkan banyak fitur yang Anda inginkan dan, yang lebih penting, benar-benar digunakan.

Desain yang indah

  • Selesai: Tengah Malam, Merah Muda, Biru, Cahaya Bintang, Produk (MERAH)
  • Dimensi: 146,7 x 71,5 x 7,65mm / Berat: 174g
  • Peringkat tahan air IP68
✅REKOMENDED:  Review Terbaru Tentang Xiaomi Mi 11i

Apple iPhone 13 memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 12 , meskipun mata elang akan melihat beberapa perubahan kecil yang membedakan keduanya. Desain tepi datar tetap dan itu masih indah seperti kilas balik ke iPhone 5 dari 2012.

Sementara aluminium dipertahankan sebagai bahan pilihan untuk bingkai batang antena yang ada di dalamnya terbuat dari plastik daur ulang dengan hasil akhir matte. Ini tidak premium seperti model Pro, tetapi masih merupakan hasil akhir yang indah.

Pergeseran desain kedua pada iPhone 13 ada di bagian depan takik di bagian atas layar telah dikurangi ukurannya dibandingkan pendahulunya. Ini bukan pengurangan yang besar, jadi kami akan menerimanya. Namun, di dunia kamera berlubang dan di bawah layar, banyak yang akan bertanya-tanya mengapa Apple tidak mendorong amplop di departemen ini.

Secara keseluruhan, iPhone 13 tidak berbeda secara drastis dengan iPhone 12. Ukurannya hampir identik – kita berbicara hanya 0,15 mm lebih tebal tetapi perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa kasing lama tidak akan muat karena itu. pengaturan kamera baru.

Jadi sesuatu yang lain untuk ditambahkan ke daftar belanja. Meskipun iPhone 13 tidak sekompak dan ringan seperti iPhone 13 mini, namun tetap ringan dan nyaman untuk dipegang, sambil menawarkan keunggulan layar yang lebih besar dan kapasitas baterai.

Tampilan cerah

  • Layar OLED Super Retina XDR 6,1 inci
  • Resolusi 2532 x 1170 (460ppi)
  • Kecerahan maksimum 1200 nits
  • Sentuhan Haptic
✅REKOMENDED:  Review Samsung Galaxy S21 FE 5G

Apple iPhone 13 hadir dengan layar 6,1 inci, yang memiliki skala yang sama dengan iPhone 13 Pro, meskipun teknologinya sedikit berbeda. IPhone 13 standar hadir dengan kecepatan refresh standar 60Hz, sedangkan model iPhone 13 Pro bergerak ke kecepatan refresh adaptif hingga 120Hz yang disebut Apple ProMotion sama seperti smartphone unggulan lainnya.

Itu berarti Anda akan mendapatkan pengguliran yang lebih mulus pada model iPhone 13 Pro, tetapi kecuali Anda memiliki kedua model secara berdampingan, itu bukan sesuatu yang mungkin Anda lewatkan. Konon, dengan banyak kompetisi Android, seperti Samsung Galaxy S21 , yang menawarkan refresh 120Hz sebagai norma, pasti tidak lama sebelum Apple memiliki teknologi ini di seluruh jajaran lengkapnya.

Kamera

  • Kamera belakang ganda:
  • Utama (26mm): 12 megapiksel, bukaan f/1.6, ukuran piksel 1,7µm, stabilisasi pergeseran sensor
  • Lebar (13mm): 12MP, f/2.4, FOV 120 derajat
  • Kamera depan TrueDepth:
  • 12 megapiksel, bukaan f/2.2
  • Tidak ada sensor LiDAR, tidak ada lensa zoom optik
  • Mode Malam, Video Sinematik, Gaya Fotografi

Apple iPhone 13 memiliki kamera belakang ganda, terdiri dari 12 megapiksel wide dan 12 megapiksel ultra wide-angle. Ini adalah kamera yang sama seperti yang akan Anda temukan di iPhone 13 mini tetapi merupakan peningkatan dari iPhone 12, dengan piksel yang lebih besar pada sensor utama, memungkinkan potensi pemrosesan yang lebih baik dan hasil yang lebih berkualitas.

✅REKOMENDED:  Sedikit Review Tentang Vivo X70 Pro+

Selain fitur ekstra, iPhone 13 memberikan hasil yang luar biasa dan ini berlaku untuk pengaturan kamera belakang dan depan. Gambar penuh dengan detail, dengan akurasi dan definisi warna yang baik. Dalam kondisi cahaya redup, kami menemukan ada sedikit jeda setelah menekan tombol rana sebelum Mode Malam dimulai, tetapi hasilnya tetap bagus.

Performa dan baterai

  • Daya tahan baterai hingga 19 jam (3240mAh)
  • Ukuran penyimpanan 128GB/256GB/512GB
  • Prosesor Bionic A15
  • 5G dan Wi-Fi 6

Apple iPhone 13 berjalan pada chipset A15 Bionic dengan Neural Engine dan memberikan kinerja yang luar biasa. Semuanya dimuat dengan cepat, perangkat beralih di antara tugas tanpa masalah, sementara game dan aplikasi berjalan dengan lancar. IPhone 13 Pro sedikit lebih kuat, meskipun juga menggunakan A15, karena memiliki inti GPU tambahan (lima lawan empat) untuk pengaturannya.

Baca juga : Simak Perbedaan Oppo Reno 4 dengan Oppo Reno 4F, Agar Tidak Keliru

IPhone 13 adalah pilihan yang seimbang untuk dibuat tanpa harus benar-benar merasa seperti Anda puas dengan yang terbaik berkat kombinasi kekuatan, layar lebar, dan juga harganya. Itulah sedikit ulasan mengenai apple iphone 13, semoga ulasan ini menghilangkan keraguan kalian dan membeli smartphone besutan iPhone ini. Sekian dan Terimaksih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!