Bisakah Apple iPad Pro 12,9 inci (2021) Menggantikan Laptop?

Apple iPad Pro – iPad ini melanjutkan transisi Pro ke laptop – dan merupakan pengalaman pengganti yang paling dekat hingga saat ini. Perangkat keras sekarang ada, satu-satunya hambatan adalah situasi perangkat lunak. Banyak yang telah terjadi di dunia sejak peluncuran iPad Pro 12,9 inci pada tahun 2020 , namun kebutuhan kita untuk bekerja di mana saja masih menjadi faktor kunci bagi banyak orang.

Apple iPad Pro
Apple iPad Pro

Apple iPad Pro menghadirkan prosesor baru, layar baru, konektivitas 5G, serta peningkatan pada kamera dan di tempat lain. Jadi, apakah ini tahun Apple iPad Pro akhirnya – ya akhirnya – membiarkan Anda meninggalkan laptop sama sekali? Kami telah menggunakan iPad Pro 2021 dengan prosesor M1 untuk mencari tahu.

Spesifikasi Apple iPad Pro 12,9 inci (2021)

Desain

  • Desain yang sama dengan model 2020
  • Perak atau Abu-abu Luar Angkasa
  • Dimensi: 281 x 215 x 6.4mm
  • Berat: 682g (Wi-Fi), 685g (5G)

Setelah diluncurkan sebelumnya dengan desain yang jauh lebih persegi, yang sejak itu telah diadopsi oleh iPhone, iPad Pro mempertahankan desain yang hampir identik dengan penawaran sebelumnya. Untuk tahun 2021, model 12,9 inci sedikit lebih tebal dari versi sebelumnya, berkat teknologi layar Mini LED baru, tetapi masih akan sesuai dengan casing Anda sebelumnya (walaupun pas).

✅REKOMENDED:  Asus ROG Zephyrus S17: Mimpi Bermain Game dan Layar Besar

Termasuk Apple Magic Keyboard yang diluncurkan pada tahun 2020. Ketebalan ekstra itu juga berarti sedikit lebih berat, dengan tambahan sekitar 40g. Meskipun itu tidak terlalu terlihat dari versi sebelumnya, itu berarti bahwa Pro menjadi semakin berat – yang merupakan sesuatu yang perlu diingat.

Sebagai perbandingan, 2021 Pro sebenarnya memiliki bobot yang sama dengan iPad asli sejak tahun 2010. Dan sementara tidak ada yang akan iri bahwa iPad ini jauh lebih kuat, menarik bahwa semua teknologi, dan baterai untuk power it, berarti hari-hari iPad tipis dan ringan telah berakhir – yah, tentu saja di ujung atas pasar ini.

Tampilan

  • Layar LED Mini Liquid Retina XDR
  • Resolusi 2732 x 2048 (264 ppi)
  • Kecerahan puncak 1600-nit
  • Kecepatan refresh 120Hz

iPad Pro 2021 mendapatkan teknologi tampilan yang diperbarui disebut Mini LED yang membuatnya jauh lebih terang daripada model lama. Ini adalah teknologi panel yang relatif baru yang baru saja masuk ke TV terbaru. Apa itu MiniLED? Dalam kasus model 12,9 inci ini, berarti lebih dari 10.000 LED diposisikan di belakang layar untuk menciptakan, terkadang, tampilan yang lebih cerah yang juga lebih bernuansa dengan apa yang terjadi di layar.

Teknologi yang ditingkatkan langsung terlihat. Layar secara fisik lebih cerah sebagai permulaan, dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecerahan lebih lanjut tergantung pada apa yang diperlukan. Sebelumnya kecerahan puncak adalah 600 nits, sekarang dapat naik hingga 1600 nits untuk momen rentang dinamis tinggi (HDR) tersebut .

✅REKOMENDED:  Mengetahui Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks Terbaik

Semua detail ekstra dalam gambar atau video mereka, terutama jika mereka bekerja dalam HDR atau Dolby Vision. Teknologi layar Pro normal seperti gamut warna lebar P3, ProMotion (kecepatan refresh 120Hz) dan True Tone dan Anda tidak perlu terlalu banyak mengeluh tentang layar.

Kamera

  • Kamera depan yang ditingkatkan: 12 megapiksel, bidang pandang 122 derajat
  • Teknologi untuk pelacakan subjek

Jika Anda seperti kami, Anda akan menghabiskan banyak waktu di tahun 2020 untuk panggilan video berbicara dengan kolega, teman, dan keluarga. Jadi untuk tahun 2021, iPad Pro merayakan panggilan video dengan penambahan kamera depan TrueDepth baru.

Ini unik untuk iPad (pada saat peluncuran kami menduga itu akan berubah di masa depan) dan untuk sebagian besar Anda tidak akan menyadari bahwa itu sangat lebar. Itu karena fitur baru yang diperkenalkan Apple khusus untuk iPad Pro. Fitur ini, yang bekerja dengan cara yang sama di FaceTime Apple seperti halnya di Zoom dan aplikasi panggilan video lainnya, bisa menyenangkan tetapi menjengkelkan.

✅REKOMENDED:  HP Gaming Terbaru dari Asus ROG Phone 5S

Apa pun dengan kepala dan bahu secara otomatis diambil dan bingkai akan diubah ukurannya agar sesuai dengan mereka. Tambahkan lebih banyak orang dan minimalkan fitur untuk memastikan semua orang ada dalam bingkai. Ini bagus untuk reuni keluarga dengan anak-anak yang mencoba berjalan di sekitar layar iPad Pro.

Performa

  • Prosesor Apple M1, RAM 8GB/16GB
  • Opsi untuk penyimpanan 128GB hingga 2TB
  • Dukungan Apple Pencil (Gen ke-2)
  • Sensor LiDAR di bagian belakang
  • Thunderbolt / USB4

Dengan setiap iterasi, iPad Pro mendapatkan prosesor yang lebih cepat, biasanya setara dengan iPhone. Tahun ini, alih-alih mencoba mengimbangi iPhone, iPad mengimbangi Mac. Karena sekarang Anda akan menemukan prosesor M1 baru Apple alih-alih prosesor iPhone yang ditingkatkan yang memberi daya pada tablet pro.

Baca juga : Menilik Berbagai Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG Terlengkap

Chip yang sama yang mendukung MacBook Air atau iMac atau MacBook Pro sekarang mendukung iPad Pro 2021. Kami akan meninggalkannya untuk sementara waktu. Sekarang ada opsi RAM pertama di iPad Pro, hingga 16GB, meskipun opsi itu terbatas pada opsi penyimpanan 1TB atau 2TB, sedangkan RAM 8GB untuk penyimpanan 128GB, 256GB, atau 512GB.

Itulah Sedikt ulasan tentang apple ipad pro, Semoga bermanfaat bagi kalian yang dan tidak gaptek lagi. Sekian dan Terimakasih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!