Ulasan Apple iPad 10,2 inci (Gen ke-9) dengan Gaya Klasik Fitur Modern

Apple iPad Gen ke-9 – Ini adalah iPad untuk mereka yang hanya membutuhkan tablet sederhana yang memungkinkan mereka menjelajahi internet, menonton layanan streaming, dan sesekali melakukan hal lain. Seperti menyambungkan keyboard melalui Smart Connector untuk melakukan beberapa pekerjaan -daripada mencoba menjadi sesuatu yang lebih glamor.

Apple iPad Gen ke-9
Apple iPad Gen ke-9

Ini terlihat model lama dalam bentuk generasi kesembilannya, tetapi meskipun tanpa embel-embel iPad, masih ada daya tarik yang cukup. Apple mengumumkan dua iPad pada acara tahunan September pada tahun 2021: iPad mini spesifikasi tinggi. Dan ini, Apple iPad Gen ke-9 yang lebih terjangkau yang sekarang lebih dari 11 tahun setelah peluncuran aslinya, berada di generasi kesembilan.

Ulasan Apple iPad 10,2 inci (Gen ke-9) dengan Gaya Klasik Fitur Modern

Jika kalimat di atas terdengar familier, itu karena hampir identik dengan cara kami memulai ulasan kami untuk Apple iPad (Gen ke-8) yang dirilis tahun sebelumnya. Bicara tentang kasus pengulangan sejarah. IPad yang diperbarui juga sebagian besar merupakan pengulangan, berpegang pada prinsip-prinsip desain yang semakin ketinggalan zaman, menambahkan hanya sedikit peningkatan, seperti penyesuaian warna otomatis True Tone.

Jadi, apakah iPad klasik masih layak untuk dilihat, atau mendekati akhir masa pakainya jika dibandingkan dengan model seperti iPad Air dan iPad Pro ? Kami telah menguji model 10,2 inci (9th Gen) untuk melihat apakah masih ada tempat di dunia ini.

✅REKOMENDED:  Apa Itu Kecerdasan Buatan atau AI?

Berikut Kami Sedikit Spesifikasi Apple iPad 10,2 inci (Gen ke-9)

Desain

  • Layar Retina 10,2 inci, resolusi 2160 x 1620 (264 ppi)
  • Ukuran & Berat: 250.6 x 174.1 x 7.5mm / 487g
  • Sensor sidik jari Touch ID Tombol Berkamu
  • Opsi seluler Wi-Fi (ac) & 4G
  • Koneksi port petir

IPad 2021 memiliki desain yang identik dengan pendahulunya Gen ke-8. Memang sama dengan model 7th Gen sebelumnya. Itu berarti kamu mendapatkan layar 10,2 inci yang besar, tetapi sekarang dengan sistem koreksi warna True Tone Apple. Tombol home tradisional yang mendukung TouchID untuk login sidik jari, bahkan jack headphone (semakin langka di produk baru, semuanya dalam logam chassis didukung yang akan menahan beberapa ketukan dan gundukan.

Memotong eksterior logam belakang adalah lensa kamera 12 megapiksel yang hampir berkedip. kamu akan melewatkannya ini sangat bijaksana dibandingkan dengan lensa yang lebih menonjol yang akan kamu temukan pada desain iPad yang lebih baru. Ada juga Smart Connector untuk menambahkan aksesori, seperti keyboard pintar Apple, yang tidak dimiliki iPad mini yang lebih berfokus pada tablet.

✅REKOMENDED:  Ulasan Terbaik Tentang Smartphone Moto G200

Pengisian dilakukan melalui port Lightning tidak, masih belum masuk ke USB-C menjadikannya iPad terakhir yang mempertahankan jenis koneksi itu. Ada juga dukungan Apple Pencil (1st Gen), yang sangat bagus untuk membuat sketsa dan membuat catatan, tetapi tidak ada dukungan untuk 2nd Gen Pencil yang lebih nyaman digunakan.

Kekuatan & Performa

  • Kamera belakang 8 megapiksel, bukaan f/2.4, fokus otomatis
  • Kamera depan 12MP, f/2.4, ultra lebar 122 derajat
  • Ukuran penyimpanan 64GB/256GB
  • Prosesor Bionic A13

Baru untuk 2021 adalah prosesor yang ditingkatkan. Yah, ini bukan hal baru – sebenarnya ini adalah A13 Bionic yang sebelumnya digunakan dalam jajaran iPhone 11 yang dirilis kembali pada tahun 2019. Jadi meskipun itu tidak datang dengan semua kegembiraan hebat seputar prosesor A15 yang lebih baru – seperti yang ditemukan di iPad 2021 mini – itu lebih dari mampu untuk perangkat ini.

Prosesor berarti Apple telah dapat menambahkan fitur perangkat lunak tertentu terutama dalam bentuk Center Stage berkat penyertaan kamera depan 12 megapiksel baru sambil memastikan bahwa itu akan menjalankan pembaruan iPadOS 15 terbaru.

Di bagian depan penyimpanan sekarang ada opsi 64GB atau 256GB dua kali lipat dari generasi terakhir dan kecuali kamu benar-benar akan menyimpan banyak foto atau game di perangkat. Kami menduga kamu dapat dengan mudah lolos dengan opsi penyimpanan yang lebih rendah untuk membantu menjaga harga turun.

✅REKOMENDED:  Series Mouse Terbaru dari SteelSeries Aerox 3

iPadOS 15

  • Dukungan aplikasi multitasking yang lebih baik
  • Perpustakaan Aplikasi
  • Widget

Ada banyak fitur baru yang hadir di iPadOS 15 yang dimanfaatkan oleh iPad Generasi ke-9 termasuk widget untuk pertama kalinya di iPad. Kamu juga mendapatkan Perpustakaan Aplikasi sehingga kamu tidak perlu memiliki halaman dan halaman aplikasi untuk mencari.

Sementara Catatan Cepat memungkinkan kamu mengakses aplikasi catatan dengan menggeser ke atas secara diagonal dari sudut kanan bawah layar jika kamu perlu mencatat sesuatu dengan cepat. Kemungkinan kamu tidak akan peduli seperti apa tampilannya.

Baca juga : Acer Predator Helios 500: Super Bertenaga, Super Mahal

Karena jika tidak, kamu akan memilih iPad mini baru yang mengkilap atau model iPad Pro yang lebih canggih. Kami menduga itu akan membuat iPad Generasi ke-9 ideal untuk anak-anak kamu, atau bagi mereka yang tidak dapat membenarkan pengeluaran uang sebanyak yang diperintahkan Apple untuk iPad bezel lebih ramping lainnya.

Oleh karena itu iPad 10,2 inci adalah salah satu untuk mereka yang hanya membutuhkan tablet yang memungkinkan mereka menjelajahi internet, menonton layanan streaming, dan melakukan hal-hal lain sesekali. Hanya karena semakin sedikit tidak berarti iPad ini tidak layak mendapatkan tempatnya. Itulah sedikit ulasan mengenai apple ipad Gen ke-9, sekian dan terimakasih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!