Review Apple MacBook Pro 14-inch Series M1 Pro

Apple MacBook Pro – Apple telah menempatkan ‘pro’ kembali di MacBook Pro dan menemukan tujuannya dengan seri ini sekali lagi. Dengan port sebenarnya kembali ke tempatnya dan lebih banyak kekuatan daripada sebelumnya, ini adalah salah satu laptop yang akan didambakan banyak profesional untuk dimiliki dalam gudang kreatif mereka.

Apple MacBook Pro
Apple MacBook Pro

Apple MacBook Pro mengalami masa sulit dan kehilangan sebagian besar berbagai portnya demi pengalaman USB-C yang efisien menyediakan keyboard yang menawarkan pengalaman mengetik yang baik. Salah satu keunggulan utama MacBook Pro 14-inci adalah model dasarnya dilengkapi dengan chip Apple M1 Pro yang lebih bertenaga.

Review Apple MacBook Pro 14-inch Series M1 Pro

Konsumen memiliki opsi untuk mengonfigurasi perangkat ini dengan chip Apple M1 max untuk kemampuan komputasi yang lebih cepat dan lebih baik. Tidak seperti MacBook Pro 13-inci generasi ke-4 atau MacBook Air seri-M generasi ke-3, dan mirip dengan MacBook Pro 16-inci generasi ke-15, ia juga memiliki layar yang hampir ujung-ke-ujung sebagaimana terlihat dari bentuknya yang lebih ramping.

Sementara banyak yang menganggap kehadiran Touch Bar dipertanyakan. Hal itu menyebabkan sejumlah pesaing mencoba mencari alternatif yang layak bagi para profesional kreatif yang ingin menyelesaikan pekerjaan saat berada di jalan.

✅REKOMENDED:  Inilah Jenis Kecerdasan Buatan yang Eksis Di Tahun Ini

Dua model MacBook Pro baru dengan tampilan baru, prosesor baru, penghapusan Touch Bar, dan sejumlah port telah hadir kembali. Jadi, apakah Apple telah memperbaiki kesalahan MacBook Pro baru-baru ini, atau mencoba mengatasi cobaan dan kesengsaraan sebelumnya berarti masalah baru telah muncul sebagai hasilnya.

Berikut Review Tentang Apple MacBook Pro 14-inch Series M1 Pro

Sebuah desain baru

  • Dimensi: 15.5mm (T) x 312mm (L) x 221mm (D) / Berat: 1.6kg
  • Port: HDMI 2.0, jack 3.5mm, 3x USB-C/Thunderbolt 4, slot SDXC
  • Tersedia dalam warna Silver atau Space Grey
  • Pemindai sidik jari Touch ID
  • Wi-Fi 6 (802.11ax)

MacBook Pro masih berupa lempengan aluminium abu-abu, tetapi desain baru-nya jauh lebih persegi dalam bentuk dan pendekatan, kehilangan kurva surut dan tepi tipis yang lama. Perpindahan ke layar 14 inci juga berarti perangkat menjadi lebih besar dan lebih berat atau ada model 16 inci yang lebih besar juga tersedia jika Anda ingin menjadi supersize.

Berkat pengurangan bezel di sekitar layar dan pengenalan takik, ya Anda membacanya dengan benar peningkatan ukuran secara keseluruhan hampir tidak terlihat. Kami masih dapat menggunakan sejumlah kantong dan tas laptop lembut di kantor yang kami gunakan untuk model MacBook Pro 13 inci yang lebih lama tanpa masalah.

✅REKOMENDED:  8 Teknologi Paling Unik Dalam Tahap Perkembangan

Di satu sisi sasis Anda akan menemukan soket pengisi daya MagSafe (ya, port pengisian daya khusus kembali), dua port Thunderbolt 4 (USB-C), dan jack headphone 3,5 mm. Di sisi lain ada port HDMI 2.0 (bukan 2.1), port Thunderbolt 4 (USB-C) lainnya, dan sesuatu yang akan disukai fotografer slot kartu SD.

Port dikemas dengan erat, tetapi ada opsi USB-C di kedua sisi untuk membantu jika Anda perlu mengisi daya dan menggunakan dongle secara bersamaan. Itulah manfaat memiliki port pengisian daya khusus, tetapi port USB-C dapat digunakan untuk mengisi daya jika hanya itu yang Anda miliki mereka tidak secepat pengisian daya seperti MagSafe.

Tampilan baru

  • Layar Liquid Retina XDR Mini LED 14,2 inci
  • Resolusi 3024 x 1964
  • Kecerahan maksimum 1600 nit
  • Teknologi ProMotion hingga 120Hz
  • Kamera HD FaceTime 1080p, bukaan f/2

Layar benar-benar baru untuk MacBook Pro, tetapi bukan hal baru bagi Apple. MacBook Pro ini hadir dengan layar mini LED Liquid Retina XDR 14,2 inci. Ini menawarkan kontras luar biasa dan rangkaian teknologi tampilan Apple yang biasa termasuk gamut warna lebar P3, kecerahan puncak hingga 1600 nits, dan koreksi warna adaptif True Tone sementara teknologi penyegaran cepat ProMotion 120Hz hadir di MacBook Pro untuk pertama kalinya.

✅REKOMENDED:  Samsung Galaxy Z Flip 3: Mengesankan dan Mewah

Kapasitas Memori Terpadu yang Lebih Besar: RAM adalah keunggulan lain dari MacBook Pro 14 inci. Model dasarnya dilengkapi dengan memori terpadu 16GB dibandingkan dengan memori 8GB dari model dasar MacBook Pro 13-inci generasi ke-4. Konsumen memiliki opsi untuk membeli model M1 Pro dengan memori 32GB atau varian M1 Max dengan memori 32GB hingga 64GB.

Teknologi Tampilan yang Disempurnakan: Perangkat ini juga menawarkan layar Liquid Retina XDR berbasis IPS untuk menyediakan Jangkauan Dinamis Ekstrim dan rasio kontras satu juta banding satu, serta teknologi ProMotion untuk kecepatan refresh adaptif hingga 120Hz sambil menghemat daya tergantung pada kasus penggunaan tertentu.

Baca juga : Ketahui Perbedaan Samsung A31 Dan A51 Dan Tips Memilihnya

Ia juga memiliki P3 Wide Color yang dapat menghasilkan 1 miliar warna dan teknologi True Tone. Tampilan ProMotion Apple membuat semua yang ada di layar jauh lebih mulus, terutama jika Anda menggulir cepat atau berurusan dengan banyak gerakan.

Kemampuannya untuk mengubah kecepatan refresh saat dibutuhkan berarti Anda juga berpotensi menghemat masa pakai baterai. Kali ini kami sudah mengulas mengenai apple macbook pro, semoga ulasan ini membantu kalian untuk selalu update tentang gadget-gadget baru. Sekian dan Terimakasih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!