Apa itu Metaverse Facebook? Versi Terbaru dari Internet

Metaverse Facebook – Mark Zuckerberg membuat versi baru internet yang disebut Metaverse, dan CEO yang satu ini ingin Facebook menjadi yang terdepan dalam teknologi ini. Bahkan, dia membayangkan masa depan di mana Anda tidak hanya masuk ke produk perusahaannya Anda akan hidup, bekerja, dan bergaul di dalamnya.

Metaverse Facebook
Metaverse Facebook

Eksekutif Facebook memperkenalkan Wall Street pada konsep yang dikenal sebagai Metaverse Facebook selama panggilan pendapatan kuartal kedua pada tahun 2021. Dia menyebutnya sebagai generasi berikutnya dari Internet dan babak berikutnya kami sebagai sebuah perusahaan.

Apa itu Metaverse Facebook?

Ini adalah pemikiran ulang besar-besaran dari media sosial yang akan membutuhkan investasi tahunan yang besar. Faktanya, Facebook telah menghabiskan miliaran untuk itu, berharap menghasilkan uang saat berfungsi. Di tahun-tahun mendatang, saya berharap orang-orang berubah dari melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan Metaverse.

Lingkungan virtual di mana Anda dapat hadir dengan orang-orang di ruang digital. Internet tempat Anda berada. Metaverse adalah dunia virtual yang penuh dengan realitas virtual seperti sekarang ini, tetapi dunia di mana orang menghabiskan waktu bersama dan berbagi pengalaman.

✅REKOMENDED:  Cara Editing Video di PC Paling Mudah

Dia pertama kali berbicara tentang Metaverse beberapa hari sebelum panggilan, mencatat rencana untuk menyewa tim untuk mengembangkannya. Namun, selama panggilan, dia menggambarkannya sebagai masa depan dan sesuatu yang dia impikan untuk dibangun sebelum Facebook. Metaverse sendiri merupakan penemuan yang sudah cukup lama dirancang oleh para ilmuwan dan saat ini terus direncanakan.

Bagaimana Cara Kerja Metaverse Facebook?

Metaverse Facebook akan dapat diakses dari semua perangkat dan aplikasi, dan pengguna akan dapat mengakses Metaverse untuk bermain game, bekerja, dan membuat serta berbagi pengalaman dengan teman. Mereka bahkan akan menggunakannya seperti yang ada di internet hari ini, tetapi mereka juga akan dapat melakukan beberapa omong kosong di internet hari ini.

Apakah Cuma Facebook Saja Yang Membangun Metaverse?

Metaverse bukanlah konsep baru yang dibuat oleh Facebook. Ini adalah tema umum dalam sci-fi. Facebook baru saja mulai menggunakan istilah tersebut secara publik sambil membuktikan bahwa itulah yang dilakukannya dengan Oculus dan investasi lain dalam realitas virtual dan augmentasi.

Untuk Facebook, Metaverse akan menjadi ekosistem baru dengan protokol baru, sistem pembayaran baru, semuanya baru. Oleh karena itu, perusahaan menugaskan tim internal untuk membangun versi Metaverse-nya, dengan Zuckerberg melihatnya sebagai produk sosial untuk digunakan oleh ratusan juta orang.

✅REKOMENDED:  Aplikasi Penyembunyi Galeri Foto Dan Video Android Terbaik

Ketika ditanya tentang interoperabilitas, Zuckerberg mengatakan bahwa lingkungan virtual ini dapat diakses di perangkat dan headset, tidak hanya di Facebook, dan bahwa perusahaan akan memiliki kesempatan untuk menciptakan pengalaman untuk Metaverse. Tidak ada yang mencegah lawan membangun Metaverses mereka sendiri. Heck, Microsoft, Nvidia, dan Epic Games semuanya meliput siaran langsung mereka.

Dalam sebuah postingan Facebook, Andrew Bosworth VP AR/VR di Facebook bahkan menyebut bahwa Metaverse sudah ada di sini. Dia menggambarkannya sebagai “sekelompok dunia digital, masing-masing dengan fisikanya sendiri untuk menentukan apa yang mungkin di dalamnya. Tetapi untuk mencapai visi penuh Facebook tentang Metaverse, dia mengatakan perusahaan Dia harus “menciptakan jaringan koneksi antara ruang-ruang ini dan Hapus mereka.” Batasan fisika.

Apa itu Program XR dan Dana Penelitian?

VP AR / VR Facebook percaya bahwa Metaverse tidak akan dibangun dalam semalam oleh perusahaan yang sama. Facebook berencana untuk bekerja dengan pembuat kebijakan, pakar, dan mitra industri untuk mewujudkan reformasinya. Dia mengumumkan investasi dalam program penelitian dan mitra berbiaya tinggi.

Dana tersebut akan diinvestasikan dalam program eksternal dan penelitian selama dua tahun. Tujuan Facebook di sini adalah untuk memastikan bahwa ia menciptakan Metaverse yang kompatibel dengan layanan lain, serta fokus pada integrasi, privasi, keamanan, dan peluang ekonomi.

✅REKOMENDED:  Review Apple MacBook Pro 14-inch Series M1 Pro

Mengapa Metaverse penting bagi Facebook?

Zuckerberg menganggap penting agar Facebook membantu membentuk versi internet berikutnya. Dia yakin akan ada banyak pemain sukses di Metaverse, tapi dia berharap itu akan tetap mencerminkan misi dan model bisnis Facebook. “Kami tentu saja membuat banyak investasi penting yang perlu kami lakukan dalam teknologi dasar untuk dapat mengirimkan suku cadang yang kami inginkan.

Baca juga : Inilah Cara Memperbaiki Facebook yang Kena Spam Perlu Diketahui

Memfokuskan perhatian pada metaverse juga memungkinkan perusahaan seperti Facebook untuk fokus pada sesuatu selain masalah mereka dengan moderasi konten, informasi yang salah, dan regulator yang menuduh mereka melakukan praktik monopoli. Tapi itu juga bisa mengarah pada pengawasan baru terhadap masalah lama seperti privasi dan mengelola siapa yang melakukan apa kepada siapa di dunia virtual.

Pada akhirnya, banyak ahli berpendapat, visi Zuckerberg akan terwujud hanya melalui kacamata ringan yang dapat melapisi gambar digital ke apa yang Anda lihat di dunia nyata sering disebut Augmented Reality. Tetapi daya tarik utama dari apa yang digambarkan oleh perusahaan teknologi Metaverse Facebook merupakan pertanyaan terbuka.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!