Review Samsung Galaxy S21 FE 5G

Samsung Galaxy S21 FE tiba-tiba hadir sebagai versi teranyar dari Galaxy S21 yang berkisar harga yang sama dan lebih murah dari Galaxy S22 yang akan segera diluncurkan. Meskipun mungkin diungguli oleh beberapa pesaing yang lebih murah, bagi mereka yang mencari pengalaman unggulan Samsung yang lebih terjangkau, Galaxy S21 FE layak untuk dicoba.

Samsung Galaxy S21 FE
Samsung Galaxy S21 FE

Samsung Galaxy S21 FE tampaknya telah mengadopsi FE (Fun Edition) sebagai hal yang menarik minat pembeli. Menggunakannya sebagai metode untuk membawa perangkat lain ke pasar dengan harga yang lebih terjangkau, setelah model andalan keluar dari jalan.

Apa Samsung Galaxy S21 FE 5G Layak Dimiliki?

Seperti halnya Samsung Galaxy S20 FE , Galaxy S21 FE hadir seolah-olah muncul dari cetakan S21, dengan harga yang lebih murah, beberapa penyesuaian di sana-sini, tetapi pengalaman yang sangat sama. Waktu kedatangan Galaxy S21 FE menimbulkan beberapa pertanyaan: model S21 tidak jauh lebih mahal dan Galaxy S22 akan segera diluncurkan, ataukah lebih worth it S21 FE ini?

Desain dan Build Quality

  • 155,7 x 74,5 x 7,9mm, 177g
  • Bagian belakang plastik
  • Gorilla Glass Victus
  • IP68

Samsung Galaxy S21 FE mengusung desain keseluruhan yang sama dengan model Samsung Galaxy S21, khususnya Galaxy S21 dan Galaxy S21+ . Ukuran perangkat ini berarti berada di antara kedua perangkat tersebut dan perbedaan desainnya kecil.

✅REKOMENDED:  Ulasan Xiaomi iPad 5: Jawaban Android untuk iPad

Namun ada sedikit perbedaan. Bingkai Galaxy S21 FE membentang lurus di sekitar tepi ponsel, sedangkan pada S21 dan S21+, juga memanjang di sekitar tepi tonjolan kamera sudut. Di sini tonjolan kamera dibentuk dari bagian yang sama dengan pelat belakang, lebih mirip model Galaxy A 2021 .

Perbedaan kecil lainnya adalah Galaxy S21 FE cukup datar di bagian belakang. Sedangkan model S21 sedikit melengkung ke dalam bingkai di trailing edge mengingat ukuran S21 FE, ini tidak membuat banyak perbedaan dengan pilihan 5  warna, Zaitun, Grafit, Lavender, Putih dan Matte.

Untuk memberikan perlindungan, ada peringkat tahan air IP68, sementara layar ditutupi dengan Gorilla Glass Victus yang merupakan kelas atas dari Corning dan akan membantu menjaga goresan.

Display

  • 6.4in, 2340 x 1080, 120Hz
  • AMOLED

Dengan layar 6,4 inci, Samsung Galaxy S21 FE, seperti yang kami katakan, ditempatkan di antara dua model Galaxy S21 yang lebih kecil. Kamera ditengah atas yang disebut punch hole bikin kalian ngiler untuk membelinya. Untuk lauyarnya sendiri, smartphone samsung ini dibekali dengan panel Dynamic AMOLED 2X sebagaimana Samsung menyebutnya dengan pilihan kecepatan refresh 60 atau 120Hz yang lebih unggul dari pendahulunya yaitu Samsung S21. Salah satu perubahan dibandingkan versi sebelumnya dari ponsel ini adalah pengurangan lebar bezel atas.

✅REKOMENDED:  Ikhtisar Teknologi Digital Modern untuk Meningkatkan Konversi

Hardware dan Performa

Untuk Galaxy S20 FE sudah ditenagai dengan jaringan terbaru 5G yang dipadukan oleh Snapdragon 888. Baterai adalah sel 4500mAh dengan dukungan untuk pengisian kabel 25W dan pengisian nirkabel 15W. Ini bukan tarif tercepat di luar sana dan tidak ada pengisi daya di dalam kotak, jadi jika Anda ingin pengisian lebih cepat, Anda harus membeli pengisi daya yang kompatibel.

Kamera

Kamera tidak banyak berubah pada Galaxy S21 FE jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, setidaknya dari segi hardware. Seperti halnya S20 FE, ponsel baru ini memiliki kamera utama 12MP, ditambah dengan lensa ultrawide 12MP dan lensa telefoto 8MP, dengan kamera belakang mampu menghasilkan Zoom Ruang 30x. Bahkan aperture pada ketiga lensa tersebut tidak berubah dari S20 FE.

Lensa telefoto 8MP dengan mudah merupakan trade-off terbesar antara Galaxy S21 FE dan flagship standar Samsung. Baik Galaxy S21 maupun Galaxy S21 Plus menampilkan kamera telefoto dengan resolusi lebih tinggi 64MP, khususnya. Saya tidak memiliki S21 atau S21 Plus, tetapi saya membayangkan foto yang diambil dengan lensa telefoto kedua ponsel akan terlihat sedikit lebih tajam daripada yang Anda dapatkan dari Galaxy S21 FE.

✅REKOMENDED:  Cara Editing Video di PC Paling Mudah

Banyak ponsel Android top-of-the-line baru yang keluar tahun ini akan berjalan pada Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru Qualcomm terbaru , tetapi Galaxy S21 FE akan tertinggal satu tahun dengan silikon Snapdragon 888 2021.

Sisi baiknya, Snapdragon 888 adalah sistem-on-chip yang sama yang mendukung seluruh jajaran Galaxy S21, sehingga Anda dapat mengharapkan kinerja yang sebanding dengan model-model tersebut. Dan ketiga ponsel S21 termasuk di antara handset Android dengan performa terbaik yang kami uji pada tahun lalu.

Baca juga : Kenali Perbedaan Vivo V20 Dan V20 Se, Spesifikasi dan Harga Sebelum Membelinya

Anda membuat trade-off dari sisa jajaran Galaxy S21 saat Anda memilih FE. Samsung menyertakan lebih sedikit RAM, dengan model dasar 128GB Galaxy S21 FE hanya menggunakan 6GB hingga 8GB yang ditemukan di S21 standar.

Samsung Galaxy S21 FE adalah hampir semua yang Anda harapkan. Dibutuhkan sebagian besar fitur penting dari model Galaxy S21 dan menyajikannya dalam bentuk yang sedikit lebih murah. Itulah Sedikit ulasan dari samsung galaxy s21 fe. Sekian dan Terimaksih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!