Ulasan HP Omen 16 Performa dengan Harga yang Sangat Wajar

Ulasan HP Omen 16: Performa dengan Harga yang Sangat Wajar

HP Omen 16 adalah bagian dari tren laptop dengan bezel tipis yang sekarang banyak digunakan orang karena tipis dan bobotnya ringan. HP Omen16 memiliki layar Quad HD 16,1 inci dengan kecepatan refresh 165Hz. Dengan ini membantu untuk gamut warna sRGB 100%. Sementara itu, Flickr ISafe Security juga akan ditawarkan. HP Omen 16 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-11800 generasi ke-11. Ini memiliki grafis GPU Nvidia GeForce RTX 3070 serta VRAM 8GB.

Konsep ‘gaya’ tidak dimulai dan diakhiri dengan membuat laptop setara dengan barang mewah. Dengan demikian, HP Omen 16 telah menjadi laptop gaming yang setara dengan ROG. Ini adalah laptop yang serbaguna dan cukup terjangkau, terlihat cukup bagus dan memiliki daya tarik yang luas.

Berikut Ulasan HP Omen 16: Performa dengan Harga yang Sangat Wajar

Desain

Hanya dua elemen desain yang menandai HP Omen 16 sebagai laptop gaming. Dan yang pertama adalah sesuatu yang dapat Anda ‘perbaiki’, jika Anda suka: keyboard dengan lampu RGB dan berlian warna-warni di tutupnya. Bahkan ini lebih terlihat seperti perhiasan daripada motif gamer klasik.

✅REKOMENDED:  Ini 6+ Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android Cepat dan Mudah!

Pertanda Lama adalah beberapa laptop gaming yang lebih mencolok, dengan bagian aneh yang meruncing di bawah layar. Namun saat ini HP tampaknya telah melakukan upaya bersama untuk membuat seluruh jajaran terlihat cantik, yah, ‘normal’.

Kami menyambut ini karena masih banyak laptop gamer-ish di luar sana dari Acer dan Asus jika Anda menginginkan barang yang lebih menarik. Kualitas HP juga mantap. Pelat keyboard Omen 16 terasa kaku, kemungkinan terbantu dengan penggunaan surround keyboard aluminium.

Tutup dan bagian bawahnya tampak seperti plastik, tetapi ada konsistensi yang menyenangkan pada desainnya yang berarti Anda mungkin akan melupakannya dalam satu atau dua hari. Agak berat untuk digunakan sebagai laptop portabel sehari-hari dengan berat 2,25kg, tapi itu bukan monster.

Layar

  • Layar IPS LCD 16,1 inci
  • Resolusi 2560 x 1440
  • Kecepatan refresh 165Hz
  • Kecerahan 300nit
  • 1257: 1 kontras

HP Omen 16 memiliki layar yang mirip dengan rival utamanya, Lenovo Legion 5 Pro . Ini adalah LCD IPS matte 16,1 inci dengan kecepatan refresh 165Hz dan resolusi 2560 x 1440 piksel. Dua faktor ini terlihat bagus untuk bermain game.

Anda mendapatkan peningkatan ketajaman dari 1080p, sementara pada 165Hz reproduksi gerakan cepat pada layar ini benar-benar bebas blur. Ini bukan layar warna ultra lebar dan kecerahannya tidak terlalu istimewa pada 300 nits. Tetapi masing-masing cukup baik untuk PC gaming di rumah. Kontras juga sangat bagus untuk LCD.

✅REKOMENDED:  Perbedaan Vivo Y30 dan Vivo Y30i, Mana yang Lebih Bagus?

Papan Ketik & Panel Sentuh

  • Pencahayaan RGB 4 zona
  • Teknologi anti-ghosting
  • Touchpad plastik multi-sentuh

HP Omen 16 memiliki keyboard chiclet yang cukup standar dengan tombol membran. Tindakan tombol bagus di antara laptop pada umumnya, tetapi beberapa desain game kelas atas memiliki tombol tindakan yang lebih dalam.
Namun, nuansanya ringan dan cepat, yang bukan gaya yang buruk untuk laptop gaming.

Ada juga lampu latar RGB, tetapi bukan jenis per tombol yang paling diinginkan. Sebagai gantinya, ada empat zona yang dapat Anda atur secara independen, termasuk yang lebih kecil untuk tombol WSAD. Intensitas warna dan kecerahan maksimum tidak sebaik sistem per tombol.

Daya Tahan Baterai & Konektivitas

  • Baterai 83Wh
  • Speaker stereo
  • 10Gbps USB-C

Laptop gaming tidak selalu membutuhkan daya tahan baterai yang luar biasa. Tapi yang seperti ini – yang dapat dengan mudah digandakan sebagai produktivitas serba bisa – benar-benar bisa melakukannya. Omen 16 dimulai dari tempat yang baik, karena memiliki prosesor AMD Ryzen, yang biasanya memungkinkan laptop bertahan lebih lama dari biaya daripada yang setara dengan Intel.

✅REKOMENDED:  Penyebab dan Cara Membuka Kunci iPhone Jika Lupa Password Terampuh

Ini mengandalkan RAM DDR4 3200MHz 16GB dan memiliki port PCIe Gen4 x4 untuk penyimpanan data, yang dimaksudkan untuk penyimpanan SSD. Dengan ini, penyimpanan SSD 1TB pasti akan tersedia. HP Omen 16 mendapatkan kipas baru yang diklaim memiliki pendingin udara yang lebih baik.

HP memilih webcam 720p. Dengan HP Wide Vision, kamera menangkap sudut 88 derajat yang menciptakan berbagai suasana dalam pemandangan, tidak hanya satu orang yang memenuhi layar. Ini mungkin atau mungkin tidak diinginkan untuk panggilan video.

Baca juga : Efisien dan Aman, Inilah Cara Mempercepat Upload File di Google Drive Paling Gampang

Jika tidak, kualitasnya berada pada standar pasar yang rendah dengan grafik yang tajam dan membosankan. Lampu otomatis bertindak tidak normal, awalnya membesar-besarkan wajah untuk menyesuaikan profil cahaya nanti, membuat latar belakang terlihat terlalu gelap.

HP Omen 16 adalah laptop gaming serbaguna. Ini memiliki desain low-key yang menyenangkan, tetapi lampu latar keyboard RGB 4-zona dapat memberikan sedikit warna saat Anda menginginkannya. Pelat keyboard aluminium juga memberikan beberapa rasa laptop gaya ramping dan ringan, bahkan jika Omen tidak terlalu ramping atau ringan. Demikian ulasan mengenai HP Omen 16. Sekian dan Terimakasih.

error: HAYOO MAU NYOLONG YA !!