ASUS Transformer T100TA Spesifikasi: Kelebihan dan Kekurangan
ASUS Transformer T100TA Spesifikasi: Kelebihan dan Kekurangan

ASUS Transformer T100TA Spesifikasi: Kelebihan dan Kekurangan

Pendahuluan

Sobat Gohitzz, kali ini kita akan membahas mengenai ASUS Transformer T100TA, sebuah tablet dengan perpaduan laptop yang menarik dalam satu perangkat. ASUS Transformer T100TA dikenal sebagai salah satu tablet terbaik dengan sistem operasi Windows yang didukung oleh prosesor Intel Atom Z3740. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi spesifikasi yang dimiliki oleh ASUS Transformer T100TA. Mari kita simak secara detail kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini.

Kelebihan ASUS Transformer T100TA

1. Desain yang Kompak: ASUS Transformer T100TA memiliki desain yang ringkas dan portabel, memungkinkan pengguna membawanya dengan mudah ke mana pun mereka pergi. Tablet ini juga memiliki keyboard detachable sehingga bisa berfungsi sebagai laptop saat diperlukan.

2. Performa yang Tangguh: Dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z3740, ASUS Transformer T100TA mampu memberikan performa yang tangguh dalam menjalankan berbagai tugas, mulai dari browsing internet hingga menjalankan aplikasi berat.

3. Layar yang Jernih: Tablet ini dilengkapi dengan layar berukuran 10.1 inci dengan resolusi sebesar 1366 x 768 piksel. Dengan teknologi IPS, layar tersebut mampu memberikan tampilan yang jernih dan detail.

4. Baterai yang Tahan Lama: ASUS Transformer T100TA memiliki daya tahan baterai yang cukup baik, yaitu sekitar 11 jam. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat ini dalam waktu yang lama tanpa khawatir kehabisan daya.

✅REKOMENDED:  Spacy Honda: A Spesifikasi yang Lengkap dan Mengesankan

5. Fleksibilitas Penggunaan: Dengan adanya keyboard detachable, ASUS Transformer T100TA dapat digunakan sebagai tablet maupun laptop, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hal ini membuat perangkat ini sangat fleksibel untuk berbagai macam aktivitas.

6. Kualitas Suara yang Baik: ASUS Transformer T100TA dilengkapi dengan speaker stereo yang menghasilkan kualitas suara yang baik. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati konten multimedia dengan pengalaman audio yang lebih baik.

7. Harga yang Terjangkau: Dibandingkan dengan tablet sejenis lainnya, ASUS Transformer T100TA memiliki harga yang terjangkau. Ini menjadikannya pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari tablet dengan performa dan fleksibilitas yang baik dengan harga yang bersahabat.

Kekurangan ASUS Transformer T100TA

1. Kapasitas Penyimpanan Terbatas: ASUS Transformer T100TA hanya memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB. Meskipun dapat diperluas dengan kartu microSD, tetapi mungkin masih terbatas untuk pengguna yang menginginkan ruang penyimpanan yang lebih besar.

2. Resolusi Kamera yang Rendah: Tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang 2MP dan kamera depan 1.2MP. Resolusi kamera yang rendah ini mungkin tidak memuaskan bagi pengguna yang menginginkan hasil foto dan video yang berkualitas tinggi.

3. Performa yang Terbatas untuk Aplikasi Berat: Meskipun ASUS Transformer T100TA mampu menjalankan tugas sehari-hari dengan baik, namun untuk aplikasi berat seperti video editing atau gaming berat, performa perangkat ini mungkin terbatas.

4. Tidak Dilengkapi dengan Port USB 3.0: Sayangnya, ASUS Transformer T100TA tidak dilengkapi dengan port USB 3.0. Hal ini mungkin menjadi kekurangan bagi pengguna yang menginginkan transfer data dengan kecepatan tinggi.

✅REKOMENDED:  Jurnal Mesin Fotocopy: Spesifikasi dan Kelebihan

5. Tidak Mendukung Stylus: Jika Anda menginginkan pengalaman menulis atau menggambar dengan menggunakan stylus, ASUS Transformer T100TA mungkin bukan pilihan yang tepat karena perangkat ini tidak mendukung penggunaan stylus.

6. Ketersediaan Aksesori yang Terbatas: Banyak perangkat tambahan atau aksesori yang tersedia untuk tablet lainnya, namun untuk ASUS Transformer T100TA, ketersediaan aksesori mungkin terbatas. Hal ini bisa menjadi kendala bagi pengguna yang menginginkan variasi aksesori yang lebih banyak.

7. Tidak Memiliki Kemampuan Telepon: ASUS Transformer T100TA tidak dilengkapi dengan kemampuan telepon, sehingga pengguna tidak dapat melakukan telepon atau mengirim pesan teks langsung melalui perangkat ini. Namun, pengguna bisa menggunakan aplikasi VoIP untuk melakukan panggilan melalui internet.

Spesifikasi ASUS Transformer T100TA

Prosesor Intel Atom Z3740 Quad Core, 1.33GHz (Turbo Boost hingga 1.86GHz)
Sistem Operasi Windows 8.1 (32-bit)
RAM 2GB DDR3
Penyimpanan 32GB eMMC + slot microSD
Layar 10.1 inci, resolusi 1366 x 768 piksel, IPS
Kamera Belakang 2 Megapiksel
Kamera Depan 1.2 Megapiksel
Baterai 31Wh Li-Polymer, hingga 11 jam penggunaan
Dimensi 263 x 171 x 10.5 mm
Berat 550 gram (tanpa keyboard); 1100 gram (dengan keyboard)
Harga Rp 3.500.000 (harga dapat berbeda tergantung dari tempat dan waktu pembelian)

FAQ ASUS Transformer T100TA

1. Apakah ASUS Transformer T100TA memiliki touchpad pada keyboard?

Ya, keyboard pada ASUS Transformer T100TA dilengkapi dengan touchpad yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat ini.

2. Apakah ASUS Transformer T100TA bisa digunakan sebagai tablet dan laptop?

Ya, dengan adanya keyboard detachable, ASUS Transformer T100TA bisa digunakan sebagai tablet dan laptop sesuai dengan kebutuhan pengguna.

3. Apakah ASUS Transformer T100TA mendukung kartu SIM?

Tidak, ASUS Transformer T100TA tidak mendukung kartu SIM. Perangkat ini tidak memiliki kemampuan telepon.

✅REKOMENDED:  Ulasan iPad Mini Huawei MediaPad M5

4. Berapa kapasitas penyimpanan internal ASUS Transformer T100TA?

ASUS Transformer T100TA memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB, yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

5. Apakah ASUS Transformer T100TA mendukung penggunaan stylus?

Tidak, ASUS Transformer T100TA tidak mendukung penggunaan stylus. Perangkat ini tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

6. Berapa lama daya tahan baterai ASUS Transformer T100TA?

ASUS Transformer T100TA memiliki daya tahan baterai hingga 11 jam, memungkinkan penggunaan perangkat tanpa khawatir kehabisan daya.

7. Apakah ASUS Transformer T100TA dapat menjalankan aplikasi berat seperti video editing?

Performa ASUS Transformer T100TA mungkin terbatas untuk menjalankan aplikasi berat seperti video editing. Perangkat ini cocok untuk tugas sehari-hari seperti browsing internet atau menjalankan aplikasi ringan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah mengeksplorasi spesifikasi lengkap ASUS Transformer T100TA, sebuah tablet dengan kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Kelebihan seperti desain yang kompak, performa yang tangguh, dan fleksibilitas penggunaan membuat ASUS Transformer T100TA menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari tablet dengan harga terjangkau. Namun, kekurangan seperti kapasitas penyimpanan terbatas dan resolusi kamera yang rendah mungkin menjadi kelemahan bagi beberapa pengguna.

Jika Anda menginginkan tablet dengan performa yang baik untuk tugas sehari-hari dan fleksibilitas penggunaan, ASUS Transformer T100TA bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan atau performa untuk aplikasi berat, mungkin perangkat lain yang lebih cocok untuk Anda. Berdasarkan spesifikasi yang telah kita bahas, Anda bisa mempertimbangkan apakah ASUS Transformer T100TA sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Jika Anda tertarik untuk membeli ASUS Transformer T100TA, pastikan untuk mencari penjual terpercaya dan periksa harga terbaru sebelum melakukan pembelian. Jangan ragu untuk bertanya kepada penjual mengenai garansi serta layanan purna jual yang mereka sediakan. Selamat mencari tablet yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan semoga Anda menemukan perangkat yang tepat!

Kata Penutup

Demikianlah informasi mengenai ASUS Transformer T100TA spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan yang telah kita bahas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda untuk menentukan pilihan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetaplah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini sebelum membuat keputusan untuk membelinya. Terima kasih telah menyimak artikel ini dan sampai jumpa dalam artikel lainnya!

Asus Transformer T100Ta Spesifikasi

Check Also

Lenovo G41 Spesifikasi: Penuh Potensi dengan Keandalan dan Performa yang Handal

Lenovo G41 Spesifikasi: Penuh Potensi dengan Keandalan dan Performa yang Handal

Salam, Sobat Gohitzz! Selamat datang kembali di laman Gohitzz, tempat terbaik untuk mendapatkan informasi terpercaya …